Kamis, 19 Maret 2009

Refleksi Filsafat Pendidikan Matematika

Assalamualaikum Wr. Wb.
Filsafat Pendidikan Matematika adalah salah satu mata kuliah yang saya tempuh pada semester 6 ini. Dengan diampu Seorang Doktor yang sangat pandai berfilsafat, saya mencoba untuk belajar mengenai filsafat.

Sebelum mengenal filsafat, saya anggap filsafat itu mudah untuk dipahami. Namun, setelah Dr. Marsigit M.A mengisi kuliah filsafat kami dan beliau memberi gambaran tentang filsafat, saya menjadi tahu, bahwa filsafat ternyata sangat sulit untuk dipahami. Ilmu filsafat sangatlah luas. Hampir segala sesuatu dapat dihubungkan dengan filsafat.

Filsafat merupakan ilmu yang sudah sangat tua. Dimulai dari zaman nenek moyang kita dulu, Socrates sang filsuf ternama telah mulai berfilsafat. Dia merupakan seorang filsuf yang sangat terkenal. Banyak filsuf-filsuf masa kini yang ingin menjadi seperti dia. Untuk menjadi seperti dia, kita harus giat dalam mempelajari filsafat. Beruntung saya mempunyai dosen filsafat yang sangat pandai dalam berfilsafat, Dr. Marsigit M.A yang saya harapkan dapat mengajari saya untuk berfilsafat. Dia telah menuliskan berbagai elegi yang di dalamnya penuh dengan bahsa-bahasa filsafat. Menurut saya, beliau sangatlah pantas untuk disebut sebagai filsuf dan dijajarkan dengan filsuf-filsuf ternama dunia.

Dengan modal mempunyai dosen filsafat yang sangat pandai berfilsafat, saya ingin mempelajari sedikit tentang filsafat walaupun hanya “sak kuku irenge” dari semua ilmu filsafat. Semoga dengan mempelajari ilmu filsafat, kelak akan berguna bagi saya dalam mengarungi kehidupan ini.

Terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar